Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 26 Juli 2017

Spektrum


  • Carilah Musuh, Maka Anda Maju

    Carilah Musuh, Maka Anda Maju

    Senin, 24 Juli 2017 - 14:44 WIB

    Orang sering membanding-bandingkan kemajuan pesat yang dicapai suatu negara. Hanya dalam hitungan beberapa dekade, misalnya, Israel, Korea Selatan (mungkin juga Singapura) mampu menjelma sebagai salah satu kekuatan ekonomi berbasis teknologi yang diperhitungkan dunia. Bagaimana mereka bisa maju pesat dalam tempo singkat?

  • Mengapitalisasi Kabar Baik

    Mengapitalisasi Kabar Baik

    Jum'at, 16 Juni 2017 - 15:37 WIB

    Sri Mulyani bercerita tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan kondisi perekonomian mutakhir. Dia berterus terang, baru saja meminta Presiden Joko Widodo untuk lebih banyak bicara ekonomi, daripada politik.

  • Merindukan Jenuinitas Pak Jokowi

    Merindukan Jenuinitas Pak Jokowi

    Jum'at, 09 Juni 2017 - 12:45 WIB

    Untuk menangkis berbagai keraguan dan hujatan yang muncul hari-hari ini, tiada lain cara kecuali memberikan bukti. Sesuai slogan Kabinet Kerja Pak Jokowi: \"Kerja, Kerja dan Kerja\" seyogianya bukan tampak sekadar retorika, tetapi menjadi \"unjuk kerja\" yang nyata.

  • Re-balancing Indonesia

    Re-balancing Indonesia

    Jum'at, 19 Mei 2017 - 02:09 WIB

    Isu kesenjangan yang makin terkuak karena gesekan politik belakangan ini, juga butuh solusi yang mendesak, agar dapat secara bertahap kembali ke titik keseimbangannya.

  • Preman Kalijodo

    Preman Kalijodo

    Kamis, 27 April 2017 - 06:42 WIB

    Kalijodo memang populer di kalangan warga Jakarta. Pada masa lalu Kalijodo dikenal sebagai lokalisasi dan dikuasai preman, tapi kini Kalijodo dikenal sebagai ikon wisata warga Jakarta.

  • Merawat Tenun Kebangsaan Anies Baswedan

    Merawat Tenun Kebangsaan Anies Baswedan

    Jum'at, 21 April 2017 - 19:14 WIB

    Jakarta perlu naik kelas menjadi kota modern, sekaligus manusiawi. Gubernur Ahok telah memulai meningkatkan kualifikasi itu, meski belum sepenuhnya selesai. Mas Anies tentu diharapkan dapat menuntaskan pekerjaan yang belum benar-benar selesai tersebut.

  • SPEKTRUM BISNIS: Bersatu Lagi

    SPEKTRUM BISNIS: Bersatu Lagi

    Jum'at, 21 April 2017 - 08:40 WIB

    Meski agak berlebihan, banyak yang mengibaratkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dengan perang Mahabharatakisah persaingan antara Pandawa dan Kurawa yang ditulis Begawan Byaasa.

  • Buktikan Toleransi Akan Berlanjut

    Buktikan Toleransi Akan Berlanjut

    Kamis, 20 April 2017 - 18:39 WIB

    DKI Jakarta memiliki pemimpin baru. Salah satu tantangan ke depan ialah membuktikan toleransi berlanjut sekaligus menegaskan hasil Pilkada DKI adalah kemenangan seluruh warga ibu kota, bahkan bangsa Indonesia.

  • Kritikus Seni, Sekutu atau Seteru?

    Kritikus Seni, Sekutu atau Seteru?

    Selasa, 18 April 2017 - 10:56 WIB

    Tidak dapat dinafikan bahwa boom seni rupa di Tanah Air pada era 1980-an melejitkan peran galeri seni rupa dan museum seni rupa pribadi milik seniman yang dinilai berhasil dalam proses berkarya.

  • SPEKTRUM BISNIS: Mercusuar

    SPEKTRUM BISNIS: Mercusuar

    Senin, 17 April 2017 - 11:04 WIB

    Usai Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang ditandai dengan pembubaran sistem parlementer dan mengganti pe merintahan menjadi demokrasi terpimpin, Presiden RI ke-1 Soekarno memulai pembangunan se jumlah proyek raksasa.

Load More