Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 21 September 2017

Weekend Art And Culture


  •  SENI RUPA KONTEMPORER  : Diplomasi Lewat Seni Rupa

    SENI RUPA KONTEMPORER : Diplomasi Lewat Seni Rupa

    Sabtu, 16 September 2017 - 02:00 WIB

    Hubungan diplomatik antardua negara yakni Indonesia dan Singapura telah berlangsung hingga 50 tahun. Keberhasilan untuk menjaga hubungan yang harmonis itu diabadikan oleh para seniman dari dua negara melalui karya seni.

  • TRIENAL SENI PATUNG INDONESIA #3:  : Patung Punya Cerita

    TRIENAL SENI PATUNG INDONESIA #3: : Patung Punya Cerita

    Jum'at, 15 September 2017 - 02:00 WIB

    Masalah ekonomi, sosial, politik, budaya, dan personal ternyata selalu menjadi sumber ide bagi para seniman. Ide yang diejawantahkan dalam beragam bentuk figuratif dengan beragam material menjadi hal yang sangat menarik untuk disimak oleh para pencinta seni. Hingga 26 September, Anda dapat menyaksikan beragam karya patung yang dipamerkan dalam pameran Trienal Seni Patung Indonesia #3 yang kali ini mengangkat judul skala di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

  •  PAMERAN FOTO TAPESTRI KEMERDEKAAN   : Yang Tak Terucap Pascakemerdekaan RI

    PAMERAN FOTO TAPESTRI KEMERDEKAAN : Yang Tak Terucap Pascakemerdekaan RI

    Sabtu, 09 September 2017 - 02:00 WIB

    Yosio Ichibangsae terpaku di tengah keriuhan sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) di gedung Chuo Sangi In – kini Gedung Pancasila – Jakarta. Padahal, sosok yang satu ini adalah ketua sidang untuk rapat yang berlangsung pada 72 tahun lalu, atau tepatnya pada 28 Mei 1945.

  • EUROPALIA ARTS FESTIVAL : Tularkan Virus Keberagaman di Benua Biru

    EUROPALIA ARTS FESTIVAL : Tularkan Virus Keberagaman di Benua Biru

    Sabtu, 02 September 2017 - 02:00 WIB

    Lewat perhelatan Europalia Arts Festival Indonesia, publik Eropa bakal diajak untuk mengenal lebih dekat keragaman seni dan budaya Indonesia. Dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama Raja Philipe Belgia di Palais des Beaux-Arts, Brussels, Belgia pada 30 Oktober mendatang, ajang ini juga akan mempertemukan para pelaku seni Indonesia dengan pelaku seni di Eropa.

  • FESTIVAL FILM BPK : Apresiasi Tiada Henti

    FESTIVAL FILM BPK : Apresiasi Tiada Henti

    Sabtu, 02 September 2017 - 02:00 WIB

    Film merupakan media tepat untuk mengubah pola pikir manusia. Itulah prinsip yang diyakini seorang sutradara sekaligus aktor kawakan Slamet Rahardjo Djarot.\n\nBagi Slamet, saat ini serbuan film asing membuat masyarakat Indonesia menjadi orang asing dan melupakan akar budayanya sendiri.

  • PAMERAN LAYANG-LAYANG   : Dari Angkasa Mendarat di Galeri

    PAMERAN LAYANG-LAYANG : Dari Angkasa Mendarat di Galeri

    Sabtu, 19 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    Sekitar 2.000 layang-layang menghiasi langit Pantai Mertasari Sanur, Denpasar selama 4 hari pada awal Agustus lalu. Perhelatan Sanur International Kite Festival 2017 itu diikuti 64 peserta dari 19 negara dan 58 orang dari Indonesia. Masing-masing peserta membawa 15-20 layang-layang dengan aneka warna, bentuk, dan bahan.

  • ART JAKARTA 2017  : Menilik Pendatang Baru di Pasar Seni

    ART JAKARTA 2017 : Menilik Pendatang Baru di Pasar Seni

    Minggu, 13 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    Pada gelaran pasar seni Art Jakarta 2017 yang digelar belum lama ini, tercatat 45 seniman pendatang baru Indonesia berkesempatan memamerkan karyanya. Keterlibatan para seniman ini tidak dapat dilepaskarn dari upaya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Art Jakarta 2017 untuk memberikan ruang bagi para seniman pendatang baru di pasar seni. \n

  • AMANGKURAT, AMANGKURAT  : Menilik Sejarah Mataram dari Dekat

    AMANGKURAT, AMANGKURAT : Menilik Sejarah Mataram dari Dekat

    Minggu, 13 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    Berangkat dari bahan sejarah dari buku Babad Tanah Jawi tentang di zaman Mataram, Komunitas Salihara sukses mempersembahkan lakon Amangkurat, Amangkurat yang dipentaskan pada Jumat (28/7). Lakon yang ditulis oleh penyair dan juga esais Goenawan Mohamad ini menjadi suguhan menarik bagi para pencinta seni pertunjukan di Ibu Kota.\n

  • MUSISI MUDA SEAN ALEXANDER : Melanglang Rasa Melalui Tiupan Klarinet

    MUSISI MUDA SEAN ALEXANDER : Melanglang Rasa Melalui Tiupan Klarinet

    Sabtu, 29 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Nama panggilannya Sean. Nama lengkapnya Sean Nicholas Alexander Angkawijaya. Usianya baru menginjak 11 tahun pada Februari lalu. Di balik usianya yang masih sangat belia, dia menyimpan potensi yang tak banyak digeluti oleh teman-teman sebayanya.

  • KOLABORASI SENI  : Mengaduk Perbedaan dengan Rancak

    KOLABORASI SENI : Mengaduk Perbedaan dengan Rancak

    Sabtu, 29 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Manusia diciptakan dengan segala perbedaannya satu sama lain. Bagaimanapun, perbedaan pula yang membentuk indentitas setiap insan. Ketidakseragaman juga yang melahirkan keberagaman pola pikir, ide, kebiasaan, dan budaya yang merangkum kehidupan sehari-hari.

Load More