Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 20 Juli 2017

Weekend Art And Culture


  • KEBUDAYAAN: Memboyong Ondel-Ondel Prancis ke Jakarta

    KEBUDAYAAN: Memboyong Ondel-Ondel Prancis ke Jakarta

    Sabtu, 15 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Masyarakat Indonesia mengenal ondel-ondel sebagai salah satu kesenian rakyat paling populer. Sosoknya yang khas, berwajah besar, dilengkapi dengan hiasan berwarna mencolok membuat ondel-ondel menjadi maskot ikonik representasi budaya DKI Jakarta.

  • Menciptakan Semangat Jagoan

    Menciptakan Semangat Jagoan

    Jum'at, 14 Juli 2017 - 02:09 WIB

    Di mata seniman Sulistyo, pesan keberanian dan semangat bangsa Indonesia mengejawantah dalam betuk ayam Jago. Ya. Di mata Sulistyo, ayam jantan ini mewakili sifat-sifat tersebut.

  • Jailangkung Tembus 2 Juta Penonton

    Jailangkung Tembus 2 Juta Penonton

    Jum'at, 14 Juli 2017 - 02:09 WIB

    Film Jelangkung yang diproduksi pada 2001, mampu melambungkan nama dua sutradara muda berbakat Jose Purnomo dan Rizal Mantovani. Keduanya yang sama-sama produktif dalam menyutradarai video musik ini, berhasil menyuguhkan film horor yang disaksikan oleh lebih dari 1,3 juta penonton. Film ini pun dianggap sebagai momen kebangkitan film horor Indonesia saat itu.

  • Mencari Benang Merah Asia Tenggara

    Mencari Benang Merah Asia Tenggara

    Minggu, 09 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Pameran Mutual Unknown yang digelar oleh Galeri Nasional Indonesia, Jakarta memang telah berakhir. Namun, buah karya dari sembilan seniman dari perwakilan negara-negara di Asia Tenggara membuktikan kerja sama yang solid.

  • Film Nasional: Filosofi dalam Secangkir Kopi

    Film Nasional: Filosofi dalam Secangkir Kopi

    Sabtu, 08 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Kesuksesan film Filosofi Kopi yang ditayangkan perdana pada 2015 ternyata tidak sekadar memberikan hiburan kepada para moviegoers, tetapi memperlihatkan fenomena tentang menjamurnya budaya minum kopi di kalangan anak muda. Tidak mengherankan jika film tersebut dibuat sekuelnya dengan judul Filosofi Kopi: Ben & Jody.

  • Ajang Pasar Seni Rupa Indonesia  Tak Sekadar Ikut Tren

    Ajang Pasar Seni Rupa Indonesia Tak Sekadar Ikut Tren

    Sabtu, 08 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Sepanjang Juni hingga Agustus, jagat seni rupa Indonesia tengah berpesta. Pada periode tersebut, banyak digelar pasar seni rupa yang berskala internasional. Mulai dari gelaran Artjog, Art Jakarta 2017 (Bazaar Art Jakarta), dan Jakarta Art Stage. Ketiga gelaran art fair atau pasar seni rupa tahunan ini merupakan penala untuk mengukur seberapa besar atensi pasar baik kolektor, maupun publik seni rupa terhadap karya seni yang dipamerkan.

  • Perempuan Sumba Bernama Marlina

    Perempuan Sumba Bernama Marlina

    Jum'at, 07 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Perempuan memang memiki banyak sisi unik dan menarik untuk diceritakan. Di balik sifat lembut seorang perempuan, tersembunyi kekuatan besar yang seringkali melampaui batas yang diperkirakan. nIde cerita tentang perempuan Sumba Nusa Tenggara Timur ternyata merebut perhatian Sutradara Garin Nugroho, yang kemudian menuturkannya kepada Sutradara Mouly Surya.

  • Ciputra Artpreneur: Konser West End Menyapa Publik Indonesia

    Ciputra Artpreneur: Konser West End Menyapa Publik Indonesia

    Sabtu, 17 Juni 2017 - 02:09 WIB

    Tak ubahnya dengan Teater Broadway di Amerika Serikat, West End London Inggris atau biasa disebut dengan Teater West End sejak lama menjadi dua poros teater komersial papan atas dunia. Banyak cerita produksi West End yang mencatatkan kesuksesan setelah diangkat ke atas panggung. Salah satunya adalah The Phantom of the Opera. Pentas musikal yang diangkat dari novel karya Gaston Leroux ini dipentaskan untuk pertama kalinya di Her Majesty?s Theatre London pada 27 September 1986.

  • Pameran Mutual Unknown: Tantangan dalam Proses Penciptaan

    Pameran Mutual Unknown: Tantangan dalam Proses Penciptaan

    Sabtu, 17 Juni 2017 - 02:09 WIB

    Selama 2 pekan bekerja di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, sembilan seniman peserta pameran Mutual Unknown berhasil merampungkan karya seni rupanya, pada 15 Juni lalu. Waktu yang pendek dan perbedaan bahasa antarseniman merupakan tantangan yang berhasil mereka lewati selama proses penciptaan karya.

  • Mewarnai Museum

    Mewarnai Museum

    Jum'at, 16 Juni 2017 - 02:09 WIB

    Suatu siang, segerombolan manusia bermata besar menyerbu Museum Nasional Indonesia, Jakarta. Di dalam museum, mereka berbuat usil sesuka hatinya. Orang-orang tersebut dikenal dengan nama Popo, karakter mural karya seniman jalanan Ryan Riyadi. nHari itu, Popo tidak sendiri. Bersama teman-temannya, dia menyambangi gedung penyimpanan benda bersejarah ini, untuk merayakan Hari Museum Internasional.

Load More