Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 18 November 2017

Weekend Art And Culture


  • BWCF 2017  : Angkat isu Pluralisme

    BWCF 2017 : Angkat isu Pluralisme

    Sabtu, 18 November 2017 - 02:00 WIB

    Borobudur Writers & Cultural Festival kembali digelar untuk keenam kalinya dengan mengangkat tema Gandawyuha atau pencarian religiusitas agama-agama Nusantara. Acara yang dijadwalkan digelar pada 23—25 November itu kembali bertempat di dua lokasi yakni Magelang, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

  • KONSER MUSIK   : Mengenang Luciano Pavarotti

    KONSER MUSIK : Mengenang Luciano Pavarotti

    Sabtu, 11 November 2017 - 02:00 WIB

    Dunia musik klasik berduka ketika penyanyi tenor asal Italia Luciano Pavarotti menutup mata pada 6 September 2007. Dalam rangka mengenang 10 tahun kepergian seniman besar ini, manajemen Ciputra Artpreneur menggandeng Kedutaan Besar Italia, Istituto Italiana Di Cultura Jakarta, dan Pavarotti Foundation menggelar konser Pavarotti Forever pada 26 November mendatang.

  • SENI RUPA : Teka-Teki 9 Ruang

    SENI RUPA : Teka-Teki 9 Ruang

    Jum'at, 27 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Sembilan seniman berkolaborasi untuk menggelar pameran bertajuk 9 Ruang Abstrak di Galeri Nasional Indonesia yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober. Karya-karya mereka menjadi semacam teka-teki yang secara samar memuat sederet pertanyaan tentang kehidupan.

  • PANASONIC FILM MAKER 2017  : Mendorong Kebangkitan Sineas Muda

    PANASONIC FILM MAKER 2017 : Mendorong Kebangkitan Sineas Muda

    Jum'at, 27 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Saat ini, industri perfilman nasional dinilai mulai menggeliat dan bangkit dari mati suri. Salah satu tanda yang dapat dilihat dengan jelas adalah bertambahnya jumlah penonton setiap tahunnya. Genre film yang dihadirkan semakin beragam dan satu persatu sineas muda berbakat mulai bermunculan.

  • FOTOGRAFER DUNIA KLAVDIJ SLUBAN  : Kejujuran dalam Lukisan Cahaya

    FOTOGRAFER DUNIA KLAVDIJ SLUBAN : Kejujuran dalam Lukisan Cahaya

    Sabtu, 14 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Fotografi ternyata tak melulu menonjolkan soal estetika pada lukisan cahaya. ‘Seni melihat’ ternyata juga berbicara soal rasa, kedalaman, dan kejujuran. Tak banyak fotografer yang mampu membuat karya yang memenuhi syarat seperti ini. Salah satu fotografer yang konsisten dalam melakukannya adalah Klavdij Sluban, fotografer asal Prancis yang mendapatkan Prix de Photoraphie de l’Academie des Beaux Arts 2015.

  •  FILM HOROR NASIONAL  : Pengabdi Setan Tembus 2 juta Penonton

    FILM HOROR NASIONAL : Pengabdi Setan Tembus 2 juta Penonton

    Sabtu, 14 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Dunia perfilman Indonesia kembali dikejutkan oleh tingginya antusiasme penonton untuk menyaksikan film horor. Kali ini, hanya dalam jangka waktu 14 hari penayangan di bioskop, film Pengabdi Setan hasil besutan sutradara Joko Anwar mendapatkan perhatian 2,2 juta penonton.

  • CULTURE : Kisah Cinta Chairil Anwar di Atas Panggung Teater

    CULTURE : Kisah Cinta Chairil Anwar di Atas Panggung Teater

    Jum'at, 13 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Mengenang pensyair Chairil Anwar sang legenda dunia sastra Indonesia dapat dilakukan dengan beragam cara. Aktris Happy Salma bersama pensyair Hasan Aspahani dan novelis Agus Noor melakukannya melalui walking tour ke beberapa titik di Ibu Kota.

  • ART : Melembutkan yang Keras, Menguatkan yang Rapuh

    ART : Melembutkan yang Keras, Menguatkan yang Rapuh

    Jum'at, 13 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Lie Fhung, seniman asal Indonesia yang kini tinggal di Hong Kong sukses menggelar pameran tunggal bertajuk Life Force... on the precarious balance of life di dia.lo.gue, Jakarta Selatan, belum lama ini. Sejumlah karya Lie Fhung yang sebagian besar bermedium metal dan tembikar merekam beragam makna kehidupan.

  • Lukisan Kaca Bertahan di Arus Modern

    Lukisan Kaca Bertahan di Arus Modern

    Minggu, 08 Oktober 2017 - 02:02 WIB

    Petang menjelang. Jelang akhir September lalu, puluhan tamu undangan yang menghadiri pembukaan pameran lukisan kaca mulai melangkahkan kaki memasuki ruang pamer Bentara Budaya Jakarta. Kedatangan mereka bertepatan dengan kegiatan Aba Salim yang hampir menyelesaikan lukisan kaligrafi di atas kaca. Sejenak, seniman ini menoleh ke arah kerumunan, lalu kembali asyik menekuri karya.

  • FESTIVAL FILM INDONESIA 2017  : Antara Koreksi & Kontroversi

    FESTIVAL FILM INDONESIA 2017 : Antara Koreksi & Kontroversi

    Sabtu, 07 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA -- Malam nominasi Festival Film Indonesia 2017 sukses digelar pada Kamis lalu. Acara yang digelar sebelum malam puncak yang dijadwalkan berlangsung di Manado pada 11 November mendatang sekaligus menginformasikan munculnya kategori baru yakni Penata Rias Terbaik.

Load More