Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 26 Juni 2017

Weekend Insight


  • INSIGHT : Berani Karena Benar

    INSIGHT : Berani Karena Benar

    Jum'at, 16 Juni 2017 - 02:00 WIB

    ?Berani karena benar, takut karena salah?. Itu adalah jargon ?kuno?. Jargon yang out of date. Itu, secara lucu-lucuan, semacam peribahasa lain, misalnya ?Tong Kosong, Nyaring Bunyinya?, sudah tak laku. Yang laku sekarang adalah ?Tong Kosong, Tak Ada Isinya?. Alasannya? Lebih tepat, lebih fokus. Atau ada lagi, ?Malu Bertanya, Sesat di Jalan?. Sudah tak tepat lagi. Yang benar sekarang adalah ?Malu Bertanya, Jangan Bertanya? (sudah ada google map, ada waze).

  • REFERENCE : Tip Hindari Kejutan Pahit

    REFERENCE : Tip Hindari Kejutan Pahit

    Jum'at, 09 Juni 2017 - 02:06 WIB

    Di Indonesia dan banyak negara Asia lainnya, perjalanan menemukan rumah idaman pada umumnya berliku karena harus melewati sejumlah proses. Misalnya, mengunjungi proyek satu demi satu, meminta pertimbangan teman dan keluarga besar, meneliti developer, fasilitas sekitar perumahan, cek kondisi finansial, mengenali infrastruktur di masa depan hingga pengajuan kredit ke bank.

  • INSIGHT : Mental Karyawan Negeri Kita

    INSIGHT : Mental Karyawan Negeri Kita

    Jum'at, 09 Juni 2017 - 02:00 WIB

    Pertama, soal ketidakdisiplinan. Pada umumnya, suka datang terlambat, ataupun absen dan tidak hadir kadang tanpa berita yang jelas. Pernah suatu kali, seorang expat bule di Indonesia sampai geleng-geleng kepala di suatu perusahaan tambang. Ia pun bercerita bagaimana pengalaman kerjanya dengan karyawannya membuatnya jadi paham. Apalagi habis gajian, banyak yang mulai absen dan bermalas-malasan. Setelah uang mereka habis, mereka mulai bekerja rajin kembali.

  • Carilah Hobi dan Sunyi

    Carilah Hobi dan Sunyi

    Jum'at, 02 Juni 2017 - 02:09 WIB

    Pernahkah Anda melihat trafik kemacetan dari gedung tinggi? Terasa sunyi, hening, dan tanpa suara. Sangat mungkin kita menikmati momen seperti itu.

  • Ngeli, Ning Ora Keli

    Ngeli, Ning Ora Keli

    Jum'at, 26 Mei 2017 - 02:07 WIB

    Ngeli, Ning Ora Keli atau mengarungi tetapi tidak hanyut. Nasihat Jawa kuno ini saya tulis, terinspirasi dari suatu ceramah oleh Bu Ani atau Sri Mulyani, Menteri Keuangan Kabinet Kerja, dalam suatu seminar di Jakarta.

  • Menggunting dalam Lipatan

    Menggunting dalam Lipatan

    Jum'at, 12 Mei 2017 - 02:03 WIB

    Sebelum menggengam Piala Liga Primer Inggris musim 2015-2016 bersama Leicester City, Claudio Ranieri dijuluki sebagai pelatih spesialis juara kedua. Selama karier kepelatihannya, ia belum pernah meraih gelar juara satu. Di Leicester, ia datang pada saat klub tersebut nyaris masuk ke jurang degradasi. Ia menyelamatkannya.

  • Menjual Ide dengan Pede

    Menjual Ide dengan Pede

    Jum'at, 05 Mei 2017 - 02:02 WIB

    Punya ide, tetapi tidak tahu bagaimana membuat orang tertarik dengan idemu? Apakah Anda merasa ide Anda brilian, inspiratif, dan sebenarnya dibutuhkan?

  • Nothing Fails Like Success

    Nothing Fails Like Success

    Jum'at, 28 April 2017 - 02:06 WIB

    Seorang karib sepedaan saya, Om Danang, bannya kempes. Beberapa kali kempes meskipun telah dipompa kembali. Dipompa ternyata tidak menyelesaikan masalah, ia kempes lagi. Lalu digantilah dengan ban dalaman baru. Masalah selesai?

  • Retorika Ataukah Inkonsistensi

    Retorika Ataukah Inkonsistensi

    Minggu, 23 April 2017 - 14:56 WIB

    Presiden yang satu ini memang luar biasa. Bagi orang Jawa, ia disebut sebagai mencla-mencle. Padanan kata dalam bahasa Indonesia adalah plintatplintut atau plin-plan. Pagi kedele, siang tempe.

  • Inkonsistensi atau Retorika

    Inkonsistensi atau Retorika

    Jum'at, 21 April 2017 - 02:01 WIB

    Presiden yang satu ini memang luar biasa. Bagi orang Jawa, ia disebut sebagai mencla-mencle. Padanan kata dalam bahasa Indonesia adalah plintat-plintut atau plin-plan. Pagi kedele, siang tempe.

Load More