Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 20 Agustus 2017

Weekend Insight


  • INSIGHT : Kemerdekaan dan Zona Plus

    INSIGHT : Kemerdekaan dan Zona Plus

    Jum'at, 18 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    Merayakan ulang tahun kemerdekaan atau berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI ini, entah kenapa, kali ini membuat saya memikirkan soal HUT saya. Biasanya, dalam momen yang penting itu, yang saya lakukan adalah merenung dan berdoa. Biasanya hal itu saya lakukan pada malam hari menjelang tidur, pada hari “H” HUT.

  • INSIGHT : Jurus Jitu Lippo

    INSIGHT : Jurus Jitu Lippo

    Minggu, 13 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    Hampir tidak bisa dipercaya, dalam 1 pekan setelah launching proyek Meikarta jumlah booking mencapai sekitar 20.000 unit apartmen. Bagaimana itu mungkin? Itu kira-kira booking-an untuk 40 Tower kita asumsikan dalam satu tower terdapat 500 unit.

  • INSIGHT : Mental Gratisan

    INSIGHT : Mental Gratisan

    Jum'at, 04 Agustus 2017 - 02:09 WIB

    “Kita hidup dengan apa yang kita dapatkan. Tapi kita membangun kehidupan, dengan memberikan apa yang kita miliki” (Winston Churchill).\n\nSaya kebetulan juga menjadi pengurus masjid. Persoalan pengelolaan masjid adalah salah satu amanah yang harus saya jalani. Salah satu hal yang saya amati dan saya bersedih adalah soal infak. Ini soal sumbangan suka rela para pengunjung masjid yang datang dan salat.

  • INSIGHT : Pancasila Dekat Tetapi Jauh

    INSIGHT : Pancasila Dekat Tetapi Jauh

    Jum'at, 28 Juli 2017 - 02:12 WIB

    Jika Jokowi diberi predikat sebagai pejabat tinggi Teladan, rasanya tidak berlebihan. Dia seorang pekerja keras dan jujur. Dia mampu mewujudkan semua program kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Dia memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, serta seorang kepala negara yang baik.\n\nSecara pribadi, dia seorang yang sangat sederhana, bersahaja. Kita bisa lihat antara lain pilihan pakaian yang dikenakan dalam bekerja sehari-hari. Dia tidak canggung berbaur dengan masyarakat, di luar aturan protokoler. Dia pun amat rendah hati dan memiliki welas asih kepada sesama.

  • INSIGHT : Ayo Kembali Kerja

    INSIGHT : Ayo Kembali Kerja

    Minggu, 23 Juli 2017 - 02:00 WIB

  • INSIGHT : Tangan (Monyet) Menggenggam

    INSIGHT : Tangan (Monyet) Menggenggam

    Jum'at, 14 Juli 2017 - 02:07 WIB

    Post-power syndrome. Itu adalah suatu penyakit psikis, bukan penyakit fisik. Penyakit kejiwaan ini timbul pada orang-orang yang telah berhenti dari pekerjaannya. Penyakit ini banyak menimpa para atasan, para pimpinan yang pada saat bekerja memiliki kekuasaan cukup besar, bahkan besar sekali.

  • INSIGHT : Merawat Empat Kemenangan Puasa

    INSIGHT : Merawat Empat Kemenangan Puasa

    Jum'at, 07 Juli 2017 - 02:06 WIB

    Agama-agama besar pada umumnya mengajarkan tradisi berpuasa. Setelah berpuasa, sebenarnya bukan saja menahan lapar dan haus, tetapi juga banyak aspek lainnya. Itulah sebabnya, pernah ada satu kisah Sufi yang menarik.

  • INSIGHT : Berani Karena Benar

    INSIGHT : Berani Karena Benar

    Jum'at, 16 Juni 2017 - 02:00 WIB

    “Berani karena benar, takut karena salah”. Itu adalah jargon “kuno”. Jargon yang out of date. Itu, secara lucu-lucuan, semacam peribahasa lain, misalnya “Tong Kosong, Nyaring Bunyinya”, sudah tak laku. Yang laku sekarang adalah “Tong Kosong, Tak Ada Isinya”. Alasannya? Lebih tepat, lebih fokus. Atau ada lagi, “Malu Bertanya, Sesat di Jalan”. Sudah tak tepat lagi. Yang benar sekarang adalah “Malu Bertanya, Jangan Bertanya” (sudah ada google map, ada waze).

  • REFERENCE : Tip Hindari Kejutan Pahit

    REFERENCE : Tip Hindari Kejutan Pahit

    Jum'at, 09 Juni 2017 - 02:06 WIB

    Di Indonesia dan banyak negara Asia lainnya, perjalanan menemukan rumah idaman pada umumnya berliku karena harus melewati sejumlah proses. Misalnya, mengunjungi proyek satu demi satu, meminta pertimbangan teman dan keluarga besar, meneliti developer, fasilitas sekitar perumahan, cek kondisi finansial, mengenali infrastruktur di masa depan hingga pengajuan kredit ke bank.

  • INSIGHT : Mental Karyawan Negeri Kita

    INSIGHT : Mental Karyawan Negeri Kita

    Jum'at, 09 Juni 2017 - 02:00 WIB

    Pertama, soal ketidakdisiplinan. Pada umumnya, suka datang terlambat, ataupun absen dan tidak hadir kadang tanpa berita yang jelas. Pernah suatu kali, seorang expat bule di Indonesia sampai geleng-geleng kepala di suatu perusahaan tambang. Ia pun bercerita bagaimana pengalaman kerjanya dengan karyawannya membuatnya jadi paham. Apalagi habis gajian, banyak yang mulai absen dan bermalas-malasan. Setelah uang mereka habis, mereka mulai bekerja rajin kembali.

Load More