Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 25 Maret 2019

SPEKTRUM: Marwah BUMD

Stefanus Arief Setiaji Senin, 02/02/2015 08:51 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka BUMD Business Summit di Surabaya, Jawa Timur, pada pertengahan Desember 2014, menyampaikan satu pandangan terkait keberadaan badan usaha milik daerah (BUMD). Kalimat yang dikatakan JK kira-kira begini.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Beranda

  • BERANDA : PARA PENGUASA BARU, MUDA DAN BERBAHAYA

    02:00 WIB

    Pada kurun satu tahun terakhir di berbagai forum, Ignasius Jonan selalu menyampaikan hal ini; perubahan tahta 10 perusahaan dengan valuasi terbesar di dunia. Menteri energi dan sumber daya mineral tersebut membandingkan data 2008 dan 2018, bersumber dari Bloomberg dan Google.

  • BERANDA : Pelat Merah Kian Cerah

    02:00 WIB

    Sedikitnya 181 tokoh BUMN—terdiri dari Menteri Rini Soemarno beserta jajaran Kementerian BUMN, para direktur utama dan wadirut BUMN—menjadi peserta ‘camping’ pada 10—12 Maret silam.

  • BERANDA : Mengurus Manusia

    02:00 WIB

    Di tengah hingar-bingar debat publik mengenai pembangunan sumberdaya manusia yang mewarnai kampanye pemilihan presiden hari-hari ini, untuk ketigakalinya saya kembali membaca buku berjudul Start-up Nation: The Story of Israel\'s Economic Miracle.

  • BERANDA : PEDALAMAN PAPUA, SISI LAIN JAMES RIADY

    02:00 WIB

    Pesawat kecil jenis Kodiak yang kami tumpangi sudah hampir satu jam meninggalkan Bandara Sentani, Jayapura, menuju Distrik Korupun, pedalaman Kabupaten Yahukimo, Papua. Dave, sang pilot pesawat dengan kapasitas 9 penumpang itu, menunjukkan landasan pendaratan tujuan, sebuah lapangan rumput dengan kemiringan hampir 30 derajat.

Berita Terkini Lainnya:


  • KENDARAAN MULTIGUNA : Desain Sporty LMPV Jadi Andalan

    KENDARAAN MULTIGUNA : Desain Sporty LMPV Jadi Andalan

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA — Tren mobil dengan desain sporty dengan fitur modern menjadi era baru kendaraan penupang di Tanah Air khususnya segmen kendaraan multiguna kecil. Pada awal tahun ini, hampir semua merek telah menghadirkan kendaraan multiguna kecil dengan penyegaran tampilan untuk menyasar konsumen muda.

  • KOMPONEN KENDARAAN : TMMIN Genjot True Localization

    KOMPONEN KENDARAAN : TMMIN Genjot True Localization

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) optimistis tingkat komponen murni bisa mencapai 70% pada akhir tahun ini. Adapun perubahan komponen pada era kendaraan listrik dapat menjadi peluang baru untuk menjadi bagian rantai pasok global.

  • EKSPOR HORTIKULTURA : Ketika Salak Bali Menjelajah Kamboja

    EKSPOR HORTIKULTURA : Ketika Salak Bali Menjelajah Kamboja

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Usaha memang tak mengkhianati hasil. Mungkin inilah yang dirasakan I Wayan Suadnyana. Sebagai petani, ia boleh berbangga hati sebab salak hasil produksinya kini telah melanglang buana ke Kamboja.

  • PEMANFAATAN CADANGAN LISTRIK : Memperkecil Gap Beban Normal & Puncak Pembangkit

    PEMANFAATAN CADANGAN LISTRIK : Memperkecil Gap Beban Normal & Puncak Pembangkit

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Gap yang cukup lebar antara beban normal dan beban puncak konsumsi listrik menjadi tantangan sendiri oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Makin besar selisih antara beban normal konsumsi listrik pada siang hari dan beban puncak pada malam hari, beban PLN kian besar. Sebaliknya, makin tipis gap antara beban normal dan beban puncak, PLN bisa memanfaatkan kapasitas pembangkit listrik secara optimal.

  • ANGKUTAN DARAT  : Saat Usaha Bus Tertolong Jalan Tol

    ANGKUTAN DARAT : Saat Usaha Bus Tertolong Jalan Tol

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Awal 2019 dimulai dengan tingginya tiket penerbangan yang berujung pada sepinya penumpang baik di bandara milik PT Angkasa Pura I (Persero)dan PT Angkasa Pura II (Persero). Minimnya jumlah penumpang terus berlanjut menjelang musim puncak (peak season) pada libur Lebaran 2019.

Load More