Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 22 April 2019

INDUSTRI MAKANAN & MINUMAN : India Ajak RI Perkuat Sektor Hulu

N. Nuriman Jayabuana Rabu, 23/08/2017 02:00 WIB
India mengajak Indonesia untuk memperkuat kerja sama pada pengembangan sektor hulu industri makanan dan minuman. Persoalan kelangkaan bahan baku domestik merupakan permasalahan inti kedua negara.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Industri

  • INDUSTRI SEMEN : Utilitas Pabrik Diyakini Meningkat

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—Industri semen optimistis utilitas pabrik terus meningkat pasca Pemilu yang berlangsung lancar, setelah penjualan di pasar domestik dan ekspor pada kuartal pertama 2019 tercatat meningkat.

  • INDUSTRI PERTAHANAN : Dahana Akan Pasok Bom Khusus Buat TNI

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—Kementerian Pertahanan dan PT Dahana (Persero) melakukan penandatangan kontrak pengadaan alat peledak senilai Rp104,73 miliar. Kontrak ini, Dahana menyediakan Bomb P-250 Live untuk proyek pengadaan alutsista dan konstruksi di lingkungan Kementerian Pertahanan atau TNI.

  • INDUSTRI 4.0 : Manufaktur Cukup Siap

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Industri pengolahan dinilai cukup siap menerapkan industri 4.0. Hal ini didasarkan pada hasil penilaian mandiri perusahaan manufaktur dengan memakai indeks Indonesia Industry 4.0 Readiness atau INDI 4.0.

  • SOLUSI ANGKUTAN PERDESAAN : AMMDes, Satu Kendaraan Beragam Fungsi

    02:00 WIB

    Angka kematian ibu melahirkan di Indonesia yang tinggi masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah hingga kini. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), jumlah kematian ibu melahirkan di Indonesia pada 2016 menduduki peringkat kedua terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Berita Terkini Lainnya:


  • MOBIL BARU : Esemka Mulai Dipasarkan

    MOBIL BARU : Esemka Mulai Dipasarkan

    Senin, 22 April 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) mulai melakukan uji pasar untuk dua tipe kendaraannya, meski 8 model telah mendapatkan sertifikat uji tipe dan nomor identifikasi kendaraan bermotor. Produsen mobil Esemka itu memasarkan dua varian pikap yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3.

  • SILVIKULTUR INTENSIF : Menanti Insentif Perbaikan Hutan

    SILVIKULTUR INTENSIF : Menanti Insentif Perbaikan Hutan

    Senin, 22 April 2019 - 02:00 WIB

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa berbagai kebijakan otonomi daerah terkait dengan tata kelola industri kehutanan kian merangsang penurunan jumlah tegakan hutan kayu bulat yang bernilai komersial di Indonesia sejak era reformasi.

  • INDUSTRI KEHUTANAN : Ekspor Kayu 'Bersemi' Lagi

    INDUSTRI KEHUTANAN : Ekspor Kayu 'Bersemi' Lagi

    Senin, 22 April 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA — Pelaku industri kayu gergajian dan kayu olahan berharap nilai ekspor kayu olahan pada kuartal II/2019 dapat kembali menggeliat.

  • INDUSTRI KELAPA SAWIT : Basis Data Dirapikan

    INDUSTRI KELAPA SAWIT : Basis Data Dirapikan

    Senin, 22 April 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) tengah bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) guna membuat basis data pekebun.

  • IZIN PERTAMBANGAN KHUSUS  : Lelang Tahap II Pakai Juknis Baru

    IZIN PERTAMBANGAN KHUSUS : Lelang Tahap II Pakai Juknis Baru

    Senin, 22 April 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA — Kementerian ESDM telah menyelesaikan penyusunan petunjuk teknis baru dalam prosedur penawaran dan lelang wilayah izin pertambangan khusus (WIUPK) yang akan diterapkan dalam lelang tahap kedua.

Load More