Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 23 Juli 2019

PERGESERAN BISNIS : Sektor Hilir Migas Masih Menggiurkan

Duwi S. Ariyanti Jum'at, 15/09/2017 02:00 WIB
JAKARTA — Sektor hilir minyak dan gas bumi di Indonesia masih menarik bagi investor kendati realisasi investasinya masih rendah dengan rata-rata capaian US$1,73 miliar setahun dari rata-rata total investasi sektor migas sebesar US$18,18 miliar.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Energi

  • PASOKAN LISTRIK : PLN Disjaya Siap Sambut Formula E

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memprediksi konsumsi listrik akan meningkat sebesar 10 MW hingga 50 MW selama penyelenggaran balapan Formula E yang rencananya digelar di Jakarta pada 2020 mendatang.

  • GELEMBUNG GAS LAPANGAN YY : Pertamina Libatkan Ahli Dari AS

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) telah mendatangkan tim dari Boot and Coots, perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki pengalaman dalam menyelesaikan masalah operasional di Teluk Meksiko, untuk ikut menangani dampak gelembung gas di anjungan YYA-1.

  • PROYEKSI 2019 : Target PNBP Minerba Diyakini Tercapai

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA— Pemerintah masih optimis penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sektor pertambangan mineral dan batu bara dapat mencapai target kendati harga acuan batu bara terus merosot.

  • TENAGA LISTRIK : Maju Mundur Pembangkit Nuklir

    02:00 WIB

    "Masalah nuklir di Indonesia maju mundur sejak 30 tahun. Ada suatu narasi yang salah seolah-olah nuklir dilarang, padahal tidak ada regulasi yang melarang," keluh Kepala Perwakilan Indonesia Thorcon International Pte, Ltd. Bob S. Effendi menanggapi investasi pembangkit tersebut yang tidak kunjung terealisasi.

Berita Terkini Lainnya:


  • TRUK LISTRIK : Fuso Full Electric, Hino Punya Hibrida

    TRUK LISTRIK : Fuso Full Electric, Hino Punya Hibrida

    Selasa, 23 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, TANGERANG — Selain kendaraan penumpang, produsen kendaraan komersial juga siap memasuki era kendaraan listrik tetapi dengan pendekatan berbeda. Mitsubishi Fuso cenderung pada kendaraan listrik berbasis baterai, sedangkan Hino memilih truk hibrida.

  • MOBIL OFF ROAD : Suzuki Jimny, Tampil Klasik tapi Modern

    MOBIL OFF ROAD : Suzuki Jimny, Tampil Klasik tapi Modern

    Selasa, 23 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Setelah cukup lama dinanti, Suzuki akhirnya meluncurkan All-New Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sang pabrikan menyebut mobil off road-nya itu dilahirkan kembali melalui kajian mendalam baik dari sisi desain maupun fitur untuk menjawab kebutuhan konsumen.

  • SEKTOR PERUNGGASAN : Peternak Tolak Impor Daging Bebek Malaysia

    SEKTOR PERUNGGASAN : Peternak Tolak Impor Daging Bebek Malaysia

    Selasa, 23 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA— Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) meminta pemerintah untuk tidak membuka kembali keran impor daging bebek dari Malaysia meskipun sudah ada pengakuan bahwa produk unggas di negara tersebut telah terbebas dari Avian Influenza (AI) atau flu burung.

  • PEMBERANTASAN IUU FISHING : Keterbukaan Data Internasional Mendesak

    PEMBERANTASAN IUU FISHING : Keterbukaan Data Internasional Mendesak

    Selasa, 23 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA— Kementerian Kelautan dan Perikanan meminta dunia internasional untuk memberikan keterbukaan data di sektor tersebut sebagai bagian dari komitmen penanganan aktivitas penangkapan ikan secara ilegal, tak dilaporkan, dan yang tak diatur alias IUU Fishing.

  • PRODUKSI GULA : Sistem Beli Putus Tebu Belum Optimal

    PRODUKSI GULA : Sistem Beli Putus Tebu Belum Optimal

    Selasa, 23 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Skema sistem beli putus untuk produksi tebu milik petani oleh pabrik gula (PG) milik BUMN yang mulai diterapkan pada musim panen tahun ini belum berjalan optimal. Sejumlah penyesuaian ditempuh oleh PG BUMN sebagai bagian dari masa transisi.

Load More
Top