Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 25 Maret 2019

MANAGING PARTNER DDTC, DARUSSALAM : “Momentum untuk Meredesain Sistem”

Kurniawan A. Wicaksono Rabu, 14/03/2018 02:00 WIB
JAKARTA Saat reformasi pajak pertama pada 1983, lanskap ekonomi global tengah berubah dipicu oleh berakhirnya era oil boom. Menariknya, momentum reformasi pajak kali ini juga bersamaan dengan berubahnya lanskap ekonomi, sekaligus berakhirnya era commodity boom. Lantas, bagaimana seharusnya agenda reformasi pajak sekarang dirumuskan? Bisnis berkesempatan mewawancarai Managing Partner DDTC Darussalam, untuk menggali lebih jauh mengenai hal tersebut. Berikut petikannya:
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Laporan Khusus

  • PRESIDEN PT HONEYWELL INDONESIA ROY KOSASIH : “Anda Mau Seperti Apa, Kami Ada”

    02:00 WIB

    Bisnis, SHANGHAI — Kota pintar telah menjadi tren di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia. Keinginan mengadopsi konsep kota pintar, yang merupakan pengembangan kota berbasis teknologi informasi, juga mulai marak diwacanakan di kota besar termasuk DKI Jakarta. Untuk mengetahui lebih jauh tentang smart city yang umumnya diawali penerapan gedung pintar (smart building), Bisnis bersama wartawan lain mewawancarai Presiden PT Honeywell Indonesia Roy Kosasih di sela-sela kunjungan ke fasilitas Honeywell di Shanghai dan Suzhou, China, belum lama ini. Berikut petikannya.

  • RASTER : Semua Bermula dari Gedung Pintar

    02:00 WIB

    Pernahkan Anda menyaksikan aktivitas seluruh orang di dalam gedung hingga pemakaian energinya bisa dipantau dari sebuah layar datar di satu ruangan? Kini, di zaman yang serba canggih hal itu tak lagi mustahil.

  • PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT : Mencoba Berdamai dengan Bencana

    02:00 WIB

    Berada dalam kawasan ring of fire atau cincin api membuat Indonesia begitu dekat dengan potensi bencana alam. Dalam waktu 6 bulan ke belakang, beberapa kali bencana besar melanda. Dimulai dari gempa beruntun di Lombok, gempa dan tsunami Palu, tsunami Selat Sunda, hingga teranyar banjir bandang di Sentani, Papua.

  • RASTER : Duta Besar yang Mengidolakan Ali Alatas

    02:00 WIB

    Dari sejumlah nama tokoh besar yang pernah berkarir sebagai diplomat, Arif Havas Oegroseno yang kini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman mengatakan bahwa lebih terinspirasi dengan sosok almarhum Ali Alatas.

Berita Terkini Lainnya:


  • KENDARAAN MULTIGUNA : Desain Sporty LMPV Jadi Andalan

    KENDARAAN MULTIGUNA : Desain Sporty LMPV Jadi Andalan

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA — Tren mobil dengan desain sporty dengan fitur modern menjadi era baru kendaraan penupang di Tanah Air khususnya segmen kendaraan multiguna kecil. Pada awal tahun ini, hampir semua merek telah menghadirkan kendaraan multiguna kecil dengan penyegaran tampilan untuk menyasar konsumen muda.

  • KOMPONEN KENDARAAN : TMMIN Genjot True Localization

    KOMPONEN KENDARAAN : TMMIN Genjot True Localization

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) optimistis tingkat komponen murni bisa mencapai 70% pada akhir tahun ini. Adapun perubahan komponen pada era kendaraan listrik dapat menjadi peluang baru untuk menjadi bagian rantai pasok global.

  • EKSPOR HORTIKULTURA : Ketika Salak Bali Menjelajah Kamboja

    EKSPOR HORTIKULTURA : Ketika Salak Bali Menjelajah Kamboja

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Usaha memang tak mengkhianati hasil. Mungkin inilah yang dirasakan I Wayan Suadnyana. Sebagai petani, ia boleh berbangga hati sebab salak hasil produksinya kini telah melanglang buana ke Kamboja.

  • PEMANFAATAN CADANGAN LISTRIK : Memperkecil Gap Beban Normal & Puncak Pembangkit

    PEMANFAATAN CADANGAN LISTRIK : Memperkecil Gap Beban Normal & Puncak Pembangkit

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Gap yang cukup lebar antara beban normal dan beban puncak konsumsi listrik menjadi tantangan sendiri oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Makin besar selisih antara beban normal konsumsi listrik pada siang hari dan beban puncak pada malam hari, beban PLN kian besar. Sebaliknya, makin tipis gap antara beban normal dan beban puncak, PLN bisa memanfaatkan kapasitas pembangkit listrik secara optimal.

  • ANGKUTAN DARAT  : Saat Usaha Bus Tertolong Jalan Tol

    ANGKUTAN DARAT : Saat Usaha Bus Tertolong Jalan Tol

    Senin, 25 Maret 2019 - 02:00 WIB

    Awal 2019 dimulai dengan tingginya tiket penerbangan yang berujung pada sepinya penumpang baik di bandara milik PT Angkasa Pura I (Persero)dan PT Angkasa Pura II (Persero). Minimnya jumlah penumpang terus berlanjut menjelang musim puncak (peak season) pada libur Lebaran 2019.

Load More