Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 20 Maret 2019

INDUSTRY 4.0 : Pabrikan Mobil Perlu Adaptasi

Muhammad Khadafi & Yudi Supriyanto Jum'at, 20/04/2018 02:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Industry 4.0 akan mendongkak daya saing pabrikan otomotif dan menambah lapangan kerja meski jenis pekerjaannya akan bergeser. Manufaktur dalam negeri harus mulai beradaptasi secara bertahap.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Otomotif

  • LIGHT DUTY TRUCK : Kuzer Incar 20% Pangsa Pasar

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Astra UD Truck mulai bermain di pasar truk ringan melaui Kuzer RKE 150. Kendati belum menyatakan diri sebagai game changer, mereka optimistis akan merebut sekitar 20% pasar LDT (light duty truck) di masa mendatang.

  • PENERAPAN EURO 4 : Mitsubishi Setop, Suzuki Percaya Diri

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Menjelang batas akhir wajib standar emisi Euro 4 bagi kendaraan bensin komersial, Mitsubishi akhirnya memutuskan untuk mengentikan penjualan pikap Colt T120SS, sedangkan Suzuki masih tetap percaya diri dengan produk Carry.

  • KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN : Pasar Menarik Mobil Listrik

    02:00 WIB

    Gaung kehadiran regulasi mobil listrik yang terus menguat di Tanah Air membuat produsen otomotif semakin antusias menyongsong peluang di pasar ini. Apalagi sejumlah pabrikan sudah ancang-ancang menyiapkan mobil listriknya sejak lama.

  • PENJUALAN MOBIL : Pasar KBH2 Diprediksi Menciut

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Pasar mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau diproyeksi bakal menurun pada tahun ini. Pasalnya, segmen ini minim produk baru dan konsumen mendapatkan tawaran lain seperti naik ke kelas kendaraan multi guna maupun menunda memiliki kendaraan karena adanya layanan taksi daring.

Berita Terkini Lainnya:


Load More