Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 21 April 2019

KINERJA MANUFAKTUR : Konsumsi Stagnan, Produksi Masih Naik

Annisa S. Rini Selasa, 04/12/2018 02:00 WIB
JAKARTA — Kinerja manufaktur nasional terus melambat pada kuartal terakhir tahun ini, walaupun masih dalam level ekspansif. Pelaku industri masih meningkatkan produksi di tengah permintaan yang cenderung stagnan.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Industri

  • INDUSTRI SEMEN : Utilitas Pabrik Diyakini Meningkat

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—Industri semen optimistis utilitas pabrik terus meningkat pasca Pemilu yang berlangsung lancar, setelah penjualan di pasar domestik dan ekspor pada kuartal pertama 2019 tercatat meningkat.

  • INDUSTRI PERTAHANAN : Dahana Akan Pasok Bom Khusus Buat TNI

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—Kementerian Pertahanan dan PT Dahana (Persero) melakukan penandatangan kontrak pengadaan alat peledak senilai Rp104,73 miliar. Kontrak ini, Dahana menyediakan Bomb P-250 Live untuk proyek pengadaan alutsista dan konstruksi di lingkungan Kementerian Pertahanan atau TNI.

  • INDUSTRI 4.0 : Manufaktur Cukup Siap

    02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Industri pengolahan dinilai cukup siap menerapkan industri 4.0. Hal ini didasarkan pada hasil penilaian mandiri perusahaan manufaktur dengan memakai indeks Indonesia Industry 4.0 Readiness atau INDI 4.0.

  • SOLUSI ANGKUTAN PERDESAAN : AMMDes, Satu Kendaraan Beragam Fungsi

    02:00 WIB

    Angka kematian ibu melahirkan di Indonesia yang tinggi masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah hingga kini. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), jumlah kematian ibu melahirkan di Indonesia pada 2016 menduduki peringkat kedua terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Berita Terkini Lainnya:


  • - : Supercar & SUV Mentereng

    - : Supercar & SUV Mentereng

    Minggu, 21 April 2019 - 02:00 WIB

    Beberapa di antaranya merek supercar Bugatti, Pininfarina, Koenigsegg, Lamborghini, Ferrari, dan McLaren yang masuk dalam kendaraan paling ditunggu pencinta otomotif. Berikut ini ulasan singkat mengenai bintang-bintang baru yang siap mencuri perhatian para maniak otomotif dalam ajang New York Auto Show 2019.

  • - : Ikonik Roadster BMW Z4 Siap Gebrak IIMS

    - : Ikonik Roadster BMW Z4 Siap Gebrak IIMS

    Minggu, 21 April 2019 - 02:00 WIB

    BMW Group Indonesia bakal menggoda para penggemarnya dengan kendaraan sporty dua pintu bergaya roadster yang generasi terbarunya sudah cukup lama absen.

  • - : Urgensi Pendidikan Musik

    - : Urgensi Pendidikan Musik

    Minggu, 21 April 2019 - 02:00 WIB

    Pendidikan musik merupakan 1 dari 12 poin yang dihasilkan pada perhelatan Konferensi Musik Indonesia 2018 yang digelar di Ambon. Pendidikan musik juga menjadi 1 dari 3 poin yang langsung direspons positif oleh Presiden Joko Widodo ketika hasil konferensi tersebut diajukan kepada Pemerintah.

  • - : Parenting Digital

    - : Parenting Digital

    Minggu, 21 April 2019 - 02:00 WIB

    Ketergantungan terhadap perangkat digital dialami hampir semua kelompok usia, termasuk anak-anak. Data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyebutkan 75% anak berusia 10-12 tahun di Indonesia telah mengunakan ponsel pintar dan memiliki media sosial.

  • KULINER : Sensasi Gastronomi Molekuler

    KULINER : Sensasi Gastronomi Molekuler

    Minggu, 21 April 2019 - 02:00 WIB

    Sebuah inovasi yang memadukan sajian dengan sentuhan dari dapur laboratorium ini dikenal dengan nama molecular gastronomi.

Load More