Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 22 Juli 2019

EDITORIAL : Antara Gairah Bisnis & Konsumsi Setrum

Redaksi Selasa, 26/02/2019 02:00 WIB
Ada satu fakta yang tak terbantahkan di bisnis setrum alias kelistrikan di Tanah Air. Peminat di bisnis ini banyak kendati pemainnya terbatas; dan di sisi lain kapasitas melimpah, tetapi pertumbuhan konsumsi dalam beberapa tahun terakhir di bawah target.
Untuk melanjutkan membaca, silahkan berlangganan dengan menggunakan BisnisID Berlangganan Sekarang Anda juga bisa berlangganan secara korporat dengan jumlah user sesuai kebutuhan dalam satu perusahaan, organisasi/asosiasi atau lembaga pendidikan. Untuk info lebih detail, kontak kami di cs-epaper@bisnis.com

More From Opini & Analisis

  • KESEJAHTERAAN PEKERJA : Edukasi Dana Pensiun Terabaikan

    02:00 WIB

    Jumlah pekerja di Indonesia mencapai sekitar 120 juta orang. Sebanyak 70 juta orang di sektor informal dan sisanya di sektor formal. Namun, masa pensiun mereka sama sekali tidak pasti. Akan sejahtera atau tidak? Sementara pemahaman pekerja akan pentingnya dana pensiun pun masih rendah.

  • SUARA PEMBACA : Kawasan Gelap Perlu Penerangan

    02:00 WIB

    Beberapa bulan lalu saya pernah mengirimkan komentar di ruang ini mengenai perlunya penerangan jalan dibawah jalur layang moda raya terpadu (MRT) demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan maupun pengendara.

  • MATA UANG KRIPTO : Jalan Panjang Penerapan Libra

    02:00 WIB

    Kemunculan Libra ini sangat mudah dipahami, mengingat Facebook saat ini sudah digunakan untuk sarana interaksi sosial dan ekonomi. Pengguna yang berasal dari berbagai negara dan melakukan transaksi perdagangan dengan menggunakan mata uang berbeda, tentu akan menjadi potensi pasar bagi penggunaan mata uang yang sama melalui sarana digital (tokenisasi). Dengan potensi pengguna yang ada, Facebook sangat mampu untuk membuat mata uang tersendiri yang tidak tergantung mata uang digital lain

  • MATA UANG KRIPTO : Mengkalkulasi Risiko Libra Facebook

    02:00 WIB

    Gelombang penolakan terhadap rencana penerbitan mata uang kripto milik Facebook, Libra tampaknya masih belum menemukan titik akhir. Aplikasi besutan miliarder Mark Zuckerbeg ini terus menuai kecaman dari banyak pihak atas kontroversi yang telah ditimbulkan.

Berita Terkini Lainnya:


  • KINERJA OTOMOTIF : Permintaan Bus Premium Meningkat

    KINERJA OTOMOTIF : Permintaan Bus Premium Meningkat

    Senin, 22 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, TANGERANG – Kehadiran jalan tol membuat bus dengan layanan premium kian diminati. Apalagi harga tiket pesawat yang mahal membuat bus menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat untuk bepergian.

  • KENDARAAN SUV : Adopsi Sasis Tangga, Isuzu MUX Laris

    KENDARAAN SUV : Adopsi Sasis Tangga, Isuzu MUX Laris

    Senin, 22 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, TANGERANG – Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) sasis tangga (ladder frame) dinilai potensial. Terbukti, meski baru diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7), salah satu SUV ladder frame, Isuzu MUX, telah terjual 70 unit.

  • SKUTIK LISTRIK : Viar Bidik Segmen Keluarga

    SKUTIK LISTRIK : Viar Bidik Segmen Keluarga

    Senin, 22 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, TANGERANG – Viar Motor Indonesia meluncurkan sepeda motor listrik All New Q1 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Model ini adalah versi terbaru dari Viar Q1 yang rilis pada 2017.

  • KOMODITAS RUMPUT LAUT : Pengusaha Minta Peta Jalan Direvisi

    KOMODITAS RUMPUT LAUT : Pengusaha Minta Peta Jalan Direvisi

    Senin, 22 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA—Pelaku usaha rumput laut meminta agar pemerintah merevisi peta jalan pengembangan industri komoditas itu seiring dengan target yang dinilai terlalu tinggi.

  • SEKTOR PETERNAKAN : Peternak Tolak Ayam dari Brasil

    SEKTOR PETERNAKAN : Peternak Tolak Ayam dari Brasil

    Senin, 22 Juli 2019 - 02:00 WIB

    Bisnis, JAKARTA – Kalangan peternak mandiri ayam ras dalam negeri melayangkan penolakan menyusul potensi impor ayam ras dari Brasil yang kembali mengemuka belakangan ini.

Load More
Top