Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 23 Februari 2018

Beranda


  • BERANDA :  Musim Semi Startupreneur Indonesia

    BERANDA : Musim Semi Startupreneur Indonesia

    Jum'at, 23 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Sejumlah bisnis rintisan (startup) Indonesia sedang naik daun, para pemodal baik domestik maupun internasional seolah berlomba menyampaikan minat mereka untuk mengucurkan uang ke berbagai perusahaan rintisan tersebut, meski secara riil kadang belum terbukti mampu mencetak laba (making money). Terlebih bagi startup berbasis e-commerce, kinerja mereka kini disulap sedemikian moncer, sehingga membuat raksasa venture capital macam Sequoia Capital, Temasek Holdings, ataupun Softbank tak tahan untu merogoh kocek lebih untuk menduiti sejumlah usaha rintisan tersebut.

  • BERANDA : Menggugat Revolusi Mental

    BERANDA : Menggugat Revolusi Mental

    Jum'at, 26 Januari 2018 - 17:02 WIB

    Entah mengapa, minggu lalu dalam perjalanan dari Karawaci menuju Jakarta, saya begitu terhibur saat nemu tulisan di buritan truk kontainer yang mungkin sepintas sepele, tapi sangat menohok dan mengena: "Jalan tol macet karena pengemudinya tidak bisa nyetir lurus."

  • BERANDA : Inspirasi T.P. Rachmat & Sudono Salim

    BERANDA : Inspirasi T.P. Rachmat & Sudono Salim

    Jum'at, 19 Januari 2018 - 11:20 WIB

    Kali ini, saya hendak bercerita tentang Theodore Permadi Rachmat (74 tahun) dan mendiang Sudono Salim, dua sosok pebisnis yang begitu populer di Indonesia. Keduanya punya latar belakang kehidupan berbeda, tetapi sama-sama mempercayai nilai-nilai utama dalam berbisnis.

  • Nasib Bisnis di Tahun Politik

    Nasib Bisnis di Tahun Politik

    Jum'at, 05 Januari 2018 - 18:09 WIB

    Tahun 2018 ini bakal asyik. Banyak sekali event, mulai dari politik, bisnis, olahraga, hingga sosial-budaya, yang secara agregat bakal menjadi mesin penggerak ekonomi Indonesia.

  • BERANDA : PLN, Sofyan Basir &  Keledai Abunawas

    BERANDA : PLN, Sofyan Basir & Keledai Abunawas

    Jum'at, 29 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Dalam perjalanan dari Shanghai menuju Ninghai, China4 jam menggunakan busawal bulan ini, saya beruntung bisa berbincang banyak dengan Sofyan Basir, Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Bisa dibilang, ini kesempatan terbaik saya ngobrol dengannya, setelah 16 tahun kami saling mengenal.

  • Dilema Pernikahan Sesama Rekan Kerja

    Dilema Pernikahan Sesama Rekan Kerja

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Keputusan Mahkamah Konstitusi yang dibacakan pada Kamis (14/12) membatalkan hak korporasi melarang dua insan pekerja dalam satu perusahaan terikat dalam perkawinan seperti pisau bermata dua. Ini menjadi kabar baik bagi karyawan yang terlibat cinta lokasi, tetapi juga membuat pemberi kerja serba salah.

  • BERANDA : Paradoks Kekayaan

    BERANDA : Paradoks Kekayaan

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Tahukah Anda berapa jumlah kekayaan orang sejagat saat ini? Nggak perlu tercengang. Credit Suisse Research Institute (CSRI) melalui laporan bertajuk Global Wealth Report 2017 yang dipublikasikan kemarin, menyebutkan total harta orang seantero dunia mencapai US$280 triliun.

  • BERANDA: Ekonomi Now, Birokrasi Now

    BERANDA: Ekonomi Now, Birokrasi Now

    Jum'at, 10 November 2017 - 02:00 WIB

    Isu daya beli anjlok yang berembus kencang sejak Ramadan lalu, ternyata tidak serta merta tercermin dalam angka statistik. Terlebih, konsumsi rumahtangga masih tumbuh signifikan.

  • Selamat Datang Era Bullish

    Selamat Datang Era Bullish

    Jum'at, 20 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Lupakan gaduh soal pribumi yang tengah riuh-rendah, menyusul pidato pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak usah ikutan nyinyir, mari bicara ekonomi saja mumpung sedang banyak tanda-tanda baik.

  • Jangan Gusur, Fasilitasi Mereka...

    Jangan Gusur, Fasilitasi Mereka...

    Jum'at, 13 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Akhir-akhir ini, saya agak sangsi mendengar klaim sepihak yang didengung-dengungkan sejumlah orang bahwa Indonesia masih sangat kekurangan jumlah entrepreneur. Justru, menurut pengamatan saya yang dhaif ini, negeri ini berlimpah pengusaha, tidak peduli seberapa besar skala usaha mereka. Tidak percaya?

Load More