Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 24 Mei 2017

Beranda


  • Re-balancing Indonesia

    Re-balancing Indonesia

    Jum'at, 19 Mei 2017 - 02:09 WIB

    Isu kesenjangan yang makin terkuak karena gesekan politik belakangan ini, juga butuh solusi yang mendesak, agar dapat secara bertahap kembali ke titik keseimbangannya.

  • Preman Kalijodo

    Preman Kalijodo

    Kamis, 27 April 2017 - 06:42 WIB

    Kalijodo memang populer di kalangan warga Jakarta. Pada masa lalu Kalijodo dikenal sebagai lokalisasi dan dikuasai preman, tapi kini Kalijodo dikenal sebagai ikon wisata warga Jakarta.

  • Merawat Tenun Kebangsaan Anies Baswedan

    Merawat Tenun Kebangsaan Anies Baswedan

    Jum'at, 21 April 2017 - 19:14 WIB

    Jakarta perlu naik kelas menjadi kota modern, sekaligus manusiawi. Gubernur Ahok telah memulai meningkatkan kualifikasi itu, meski belum sepenuhnya selesai. Mas Anies tentu diharapkan dapat menuntaskan pekerjaan yang belum benar-benar selesai tersebut.

  • SPEKTRUM BISNIS: Bersatu Lagi

    SPEKTRUM BISNIS: Bersatu Lagi

    Jum'at, 21 April 2017 - 08:40 WIB

    Meski agak berlebihan, banyak yang mengibaratkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dengan perang Mahabharatakisah persaingan antara Pandawa dan Kurawa yang ditulis Begawan Byaasa.

  • Buktikan Toleransi Akan Berlanjut

    Buktikan Toleransi Akan Berlanjut

    Kamis, 20 April 2017 - 18:39 WIB

    DKI Jakarta memiliki pemimpin baru. Salah satu tantangan ke depan ialah membuktikan toleransi berlanjut sekaligus menegaskan hasil Pilkada DKI adalah kemenangan seluruh warga ibu kota, bahkan bangsa Indonesia.

  • Kritikus Seni, Sekutu atau Seteru?

    Kritikus Seni, Sekutu atau Seteru?

    Selasa, 18 April 2017 - 10:56 WIB

    Tidak dapat dinafikan bahwa boom seni rupa di Tanah Air pada era 1980-an melejitkan peran galeri seni rupa dan museum seni rupa pribadi milik seniman yang dinilai berhasil dalam proses berkarya.

  • SPEKTRUM BISNIS: Mercusuar

    SPEKTRUM BISNIS: Mercusuar

    Senin, 17 April 2017 - 11:04 WIB

    Usai Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang ditandai dengan pembubaran sistem parlementer dan mengganti pe merintahan menjadi demokrasi terpimpin, Presiden RI ke-1 Soekarno memulai pembangunan se jumlah proyek raksasa.

  • Agar Pajak Tidak Mubazir

    Agar Pajak Tidak Mubazir

    Kamis, 13 April 2017 - 08:35 WIB

    Sudah bukan rahasia lagi jika pengangkutan barang di Indonesia didominasi transportasi berbasis jalan. Riset yang diselenggarakan Indonesia Infrastructure Initiative (IndII) pada 2015-2016 menunjukkan moda transportasi jalan mendominasi hingga 90% dari total pengangkutan barang di Tanah Air. Tiga pulau dengan moda transportasi berbasis jalan terbesar ada di Jawa, Sumatra dan Sulawesi.

  • Melawan Serangan Balik Teroris

    Melawan Serangan Balik Teroris

    Rabu, 12 April 2017 - 07:53 WIB

    Dalam hitungan kurang dari sepekan, kita semua dikagetkan dengan aksi teror dalam berbagai bentuk. Yang paling mendapatkan perhatian publik, tentu, peristiwa yang dialami oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

  • Modal Usaha

    Modal Usaha

    Rabu, 12 April 2017 - 05:00 WIB

    Kalau kebanyakan takut, bingung, ragu, kita enggak akan kemana-mana. Kalau sudah niat ya realisasiin aja.

Load More