Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 29 Mei 2017

Halaman Muka


  • Poin Penting di Revisi UU LLAJ

    Poin Penting di Revisi UU LLAJ

    Senin, 29 Mei 2017 - 02:00 WIB

    Sejak terbitnya Undang-Undang No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sudah banyak terjadi dinamika dalam perkembangan transportasi di dunia. Tentunya, dinamika itu juga berimbas pada penyelenggaraan transportasi di Indonesia. Yang jelas, perkembangan teknologi juga turut memberikan imbas pada pengoperasian transportasi.

  • Ketika Opini WTP Dipertanyakan

    Ketika Opini WTP Dipertanyakan

    Senin, 29 Mei 2017 - 02:00 WIB

    Jumat pagi pekan lalu (26/5), auditorium gedung Badan Pemeriksa Keuanga (BPK) kedatangan banyak tamu. Terlihat Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di antara deretan tamu penting itu.

  • PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR : Ramai-ramai Cairkan Kredit

    PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR : Ramai-ramai Cairkan Kredit

    Senin, 29 Mei 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA? Optimisme debitur terhadap perekonomian membuat mereka segera mencairkan fasilitas kredit yang telah disetujui. Proyek infrastruktur yang dikebut disebut menjadi salah satu pendorong tren penarikan kredit pada akhir kuartal I/2017.

  • BERANDA : Menjaga Keberlanjutan Bisnis Ojek

    BERANDA : Menjaga Keberlanjutan Bisnis Ojek

    Jum'at, 26 Mei 2017 - 02:00 WIB

    Awal pekan ini, saya bertemu dengan Nadiem Makarim, Chief Executive Officer PT Go-Jek Indonesia. Dibandingkan dengan pertemuan pertama Agustus 2016, tak banyak yang berubah dari pria 32 tahun ini. Bersahaja, runtut dalam bicara, dan tetap menumpang Go-Jek dalam menunjang mobilitasnya di Jakarta.

  • PREMI RESTRUKTURISASI : Ramai-ramai Menolak Beban Tambahan

    PREMI RESTRUKTURISASI : Ramai-ramai Menolak Beban Tambahan

    Jum'at, 26 Mei 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA ? Usulan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terkait dengan tambahan beban premi restrukturisasi menuai penolakan dari para bankir di Tanah Air. Adanya tambahan beban premi itu dinilai akan menyebabkan peningkatan biaya operasional (overhead cost).

  • MELAWAN TEROR!

    MELAWAN TEROR!

    Jum'at, 26 Mei 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA ? Aksi teror bom kembali melanda Indonesia untuk kesekian kalinya. Belajar dari yang sudah-sudah, aksi teror terbukti tak berdampak besar terhadap pasar saham maupun nilai tukar rupiah.

  • SEGMEN KORPORASI: Kredit Sindikasi Melejit

    SEGMEN KORPORASI: Kredit Sindikasi Melejit

    Rabu, 24 Mei 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA ? Permintaan kredit segmen korporasi di bank-bank besar terus menanjak. Sejalan dengan itu, pinjaman sindikasi berupa kredit investasi atau modal kerja pun mencatatkan lonjakan signifikan lebih dari 10 tahun terakhir.

  • ARUS MUDIK LEBARAN : Pembatasan Truk 3 Sumbu Lebih Lama

    ARUS MUDIK LEBARAN : Pembatasan Truk 3 Sumbu Lebih Lama

    Rabu, 24 Mei 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA ? Kementerian Perhubungan membatasi operasional angkutan barang truk sumbu tiga atau lebih dan truk dengan jumlah berat yang diizinkan mencapai 14.000 kg lebih, pada H-4 sampai dengan H+4 masa arus mudik Lebaran tahun ini.

  • PERINGKAT LAYAK INVESTASI: Ekonomi Bisa Tumbuh Maksimal

    PERINGKAT LAYAK INVESTASI: Ekonomi Bisa Tumbuh Maksimal

    Selasa, 23 Mei 2017 - 02:46 WIB

    JAKARTA Predikat layak investasi dari Standard & Poors yang disandang Indonesia menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengenjot pertumbuhan investasi hingga maksimum 8% pada tahun depan.

  • RENCANA REVISI UU LALU LINTAS:  Mobil Pribadi Wajib KIR

    RENCANA REVISI UU LALU LINTAS: Mobil Pribadi Wajib KIR

    Selasa, 23 Mei 2017 - 02:41 WIB

    JAKARTA Kementerian Perhubungan berencana mewajibkan kendaraan-kendaraan pribadi melakukan pengujian kelaikan berkala kendaraan atau KIR pada tahun ini.

Load More